Pizza Barokah, Diramu oleh Koki Hotel Berbintang

Pizza Barokah, Diramu oleh Koki Hotel Berbintang

Bojonegoro, Jawa Timur
Saat melihat makanan jenis ini, maka bayangan kita selalu tertuju kepada negara Italia, tak salah memang, karena Pizza memang makanan khas negeri yang juga terkenal dengan sepak bolanya tersebut. Namun di Bojonegoro, makanan berbentuk bundar pipih ini, oleh penjualnya diberi nama yang cukup merakyat, yakni Pizz Barokah.

Jangan salah, meskipun termasuk dalam kategori makanan mahal, namun Pizza Barokah dijual secara kaki lima, yakni di kawasan Jalan Teuku Umar Kota Bojonegoro. Rombong kecil yang didominasi warna kuning, tak tampa mencolok dibanding deretan kaki lima lainnya.

Proses pembuatan pizza memang tak terlalu sulit, lempengan roti yang ditaburi aneka isian, kemudian dimasukkan ke dalam oven adalah proses yang harus ditunggu oleh setiap pembeli yang hendak mencicipi Pizza barokah ini.

Siapa sangka, ternyata sang penjual pizza adalah seorang koki utama di sebuah hotel berbintang kelas internasional. “Kalau pagi hingga siang saya jadi koki di hotel,” jelas pria yang mengaku lulusan dari SMK Migas jurusan tata boga ini.

Lebih istimewa lagi, ternyata lempengan roti yang digunakan adalah buatannya sendiri. Tak heran bila rasa dari Pizza Barokah ini sangat mirip dengan Pizza di restoran ternama, karena sang peramu pernah juga bekerja di restoran cepat saji internasional yang khusus menjual pizza.

Terdapat banyak varian rasa yang ditawarkan, mulai dari tuna, daging ayam, daging sapi, hingga yang dibumbui dengan black papper. Untuk dapat menikmati satu porsi pizza, harga yang dipatok adalah antara 15-25 ribu. Harga tersebut relatif lebih murah dibandingkan pizza yang ada, soal rasa dan teksturnya, dijamin tak kalah dengan restoran internasional.

Pizza Barokah buka mulai pukul 16.00 hingga 22.00 setiap harinya. (red/esp)

Tagged with:

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *