Pelajar SMAN 3 Dicatat dalam Buku Rekor Bojonegoro

Pelajar SMAN 3 Dicatat dalam Buku Rekor Bojonegoro

Bojonegoro – – Merasa perlu mengapresiasi karya dan kreatifitas warga Bojonegoro, Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro merintis Akademi Prestasi dan Kreasi. “Sebenarnya itu sudah dirancang sejak tahun 2015 lalu, namun kami masih menunggu momentumnya,” ujar Wahyu Subakdiono, Ketua Pokja Kebudayaan Bojonegoro (30/09).

Salah satu bentuk apresiasi yang akan diberikan adalah berupa pengakuan dari kelompok yang telah terdaftar dalam Kementrian Hukum dan HAM tersebut. “Kita akan terbitkan sertifikat resmi, yang point utamanya adalah rekor dari Bojonegoro,” tambahnya.

Dijelaskan, untuk Rekor Bojonegoro yang pertama adalah Rekor Perenang Bengawan Solo Tercepat di Bojonegoro, yang telah dicatat dan belum terpecahkan sejak 20 September 2015 lalu. “Rekor itu dipegang oleh pelajar SMA Negeri 3 Bojonegoro, dengan catatan waktu 1 menit 32 detik,” tambahnya.

Masih terdapat sejumlah rekor lain yang telah dibukukan dan akan diberikan kepada yang memang dinilai berhak. “Kriteria umumnya serupa dengan MURI, bagi siapa saja yang mau berkarya dan dianggap layak, akan kami bukukan,” pungkasnya. (red/esp)

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *