Eksibisi Budaya, Ada Kanvas Besae

Eksibisi Budaya, Ada Kanvas Besae

Bojonegoro – Sempat diguyur hujan cukup lebat, Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro secara resmi membuka pameran Eksibisi Budaya Bojonegoro yang berlangsung di Pujasera Doeloer Pitoe, kompleks ruko Jetak Bojonegoro. Pembukaan pameran secara resmi dilakukan oleh pengunjung pameran yang berkesempatan hadir, diantaranya adalah Nurul Azizah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

“Mereka mencoretkan cat diatas kanvas, bu Nurul membuat sketsa bebek dan pak Hanafi membuat sketsa rumah,” jelas Agus Sighro Budiono, kordinator kegiatan.

Pihak penyelenggara memang menyediakan kanvas berukuran 3 meter dan cat beserta peralatan lainnya dalam kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga akhir musim liburan ini. Selain itu, Yonathan, seniman dari kawasan Bojonegoro timur dan Eko Peye Fibermans, perupa dan direktur Laboratorium Seni Sayap Jendela juga melakukan aksi melukis langsung dengan menggunakan model.

“Mas Yo melukis model yang datang bersama malam itu dan Eko yang juga dari Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro menggunakan waitress dari bebek goreng Harissa sebagai modelnya, langsung jadi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Wahyu Subakdiono selaku Ketua Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro yang juga tokoh adat pencak silat pun melakukan aksi lukis berupa landscape sawah menguning. Tak sedikit pengunjung yang akhirnya menjadikan kanvas besar tersebut sebagai latar berfoto.

Dalam kesempatan itu, Nurul berharap agar pegiat seni dan budaya di Bojonegoro terus menggeliatkan nilai-nilai luhur budaya bangsa. “Saya dengar ada rencana pameran keliling, berikutnya bisa di Taman Rajekwesi misalnya,” ucap mantan Camat Kalitidu. (red/esp)

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *