Kebut Bamboo Hut untuk Backpackers

Kebut Bamboo Hut untuk Backpackers

Bojonegoro – Pihak pengelola kawasan Watu Gandul di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro berupaya mengebut pengerjaan fasilitas pendukung di daerah yang telah dinyatakan sebagai Situs Bumi (Geo Site) itu. “Hampir rampung dua unit bambu hut yang diperuntukkan bagi pengunjung,” kata Eko Prasetiyanto, Kepala Desa setempat (07/06).

Bambu hut tersebut sengaja disiapkan bagi mereka yang ingin bermalam untuk menikmati pagi di lokasi tersebut. “Kalau sekedar bermalam, bagi para backpacker sudah cocok. Sehingga paginya bisa menikmati matahari terbit,” jelasnya.

Setiap unitnya dapat menampung hingga 6 orang, dengan pilihan berbayar ataupun gratis. Untuk paket berbayarnya, pihak pengelola akan menyiapkan fasilitas tambahan, diantaranya satu kali makan dan air bersih. Dalam waktu dekat juga akan didirikan toilet di sekitar bambu hut.

Pihak pengelola berharap semuanya siap sebelum libur lebaran. Situs Bumi di tempat tersebut disiapkan sebagai kawasan wisata minat khusus, mulai dari hiking, camping, rapling hingga outdoor activities. Pihaknya juga membuka diri bagi siapapun yang ingin terlibat dalam pengelolaannya.

Atraksi yang dapat dinikmati bagi wisatawan peminat aktivitas alam, selain rute hiking yang tak terlalu berat, juga terdapat kawasan yang disebut telaga batu. Yakni hamparan batu-batu raksasa dari proses alami selama ratusan tahun. Selain itu ada susunan batu raksasa menggantung yang dapat didaki hingga puncaknya. (red/esp)

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *