Wisata Selfie Buton, Ini Tarifnya

Wisata Selfie Buton, Ini Tarifnya

Bojonegoro – Bukit Tono, destinasi wisata baru di kawasan selatan Bojonegoro hari ini (29/06) secara resmi dibuka untuk umum. Pembukaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Sambongrejo itu dirangkaikan dengan agenda halal bil halal yang bertepatan dengan momen lebaran. “Ini wujud kemandirian pemuda setempat, mulai disiapkan selama sebulan,” kata Eko Prasetiyono, Kades Sambongrejo, Kecamatan Gondang.

Bukit Tono atau disebut juga Buton terletak di Desa Sambongrejo, tepatnya 500 meter selatan Balai Desa. Dalam pengelolaannya, pengunjung dapat menikmati berbagai booth yang sengaja disiapkan untuk wahana berfoto. Pengunjung hanya perlu merogoh koceknya untuk titip motor sebesar Rp 2.000 dan sumbangan perawatan senilai Rp 3.000, sementara penggunaan booth dibebaskan.

Salah satu booth yang cukup berbeda adalah sebuah mobil offroad di puncak bukitnya. Pengunjung dapat beraksi seolah-olah sedang mengendarai kendaraan tersebut, selain tentunya booth-booth bertema remaja yang sudah cukup banyak tersebar di dunia maya.

Di lokasi tersebut juga tampak sejumlah pemuda yang membuka lapak penyewaan hammock, yakni sejenis tempat tidur gantung yang biasa digunakan oleh para backpackers. Untuk dapat merasakan menjadi seorang backpackers itu, tarif sewa hammock di lokasi adalah Rp 5.000.

Jangan kuatir, pemuda setempat juga siap membantu bila pengunjung minta tolong difotokan. Buton dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. “Juga sedang kami rancang paket berkemah,” jelas Paryono, pemuda setempat. (red/esp)

About author

Related Articles

1 Comment

  1. muslimin11 01/11/2017 at 11:05 am

    Wahhh .. bakal ada paket berkemah juga ya, pasti seru dan menyenangkan bila bisa berkemah bersama teman-teman diakhirpekan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *