Kange Yune 2017, 99 Peserta Ikuti Seleksi Tahap 1

Kange Yune 2017, 99 Peserta Ikuti Seleksi Tahap 1

Bojonegoro – Ajang Duta Wisata Kange Yune 2017 memasuki masa seleksi, hari ini (18/07) sebanyak 99 peserta yang datang dari penjuru wilayah Kabupaten Bojonegoro berkumpul di Pendopo Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. “Hari ini ada dua tahapan, yakni pengukuran tinggi dan berat badan serta interview,” kata Amir Syahid, Kepala Disbudpar.

Dalam sambutannya, Amir menyebutkan bahwa konsep tahun ini lebih mengedepankan bagaimana para Duta Wisata dapat lebih berperan. “Salah satunya adalah dengan memberikan ikatan kepada pemenang, dikontrak. Tujuannya adalah agar dapat lebih fokus untuk berkontribusi, khususnya di sektor pariwisata,” tambahnya.

Bagian lain dari tahapan-tahapan yang bakal dijalani adalah masa karantina dan field trip. Keduanya akan dipusatkan di wilayah selatan Bojonegoro dengan mengusung semangat Gondang Eksotis. “Lokasinya di Desa Krondonan Kecamatan Gondang, dimana sektor wisata sedang bergeliat disana,” tambahnya.

Pengetahuan calon peserta mengenai geliat wisata di Kecamatan Gondang ternyata cukup memadai, terbukti saat MC acara bertanya pada peserta mengenai destinasi wisata di kawasan itu, hampir semuanya mengaku tahu. Mulai dari Air Terjun Kedung Gupit, Banyu Kuning Jomblang Jati yang keduanya ada di Desa Krondonan, serta Watu Gandul dan Bukit Tono di Desa Sambongrejo. (red/esp)

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *