Jagong Budaya, Menuju Gondang Eksotis

Jagong Budaya, Menuju Gondang Eksotis

Bojonegoro – Upaya pengembangan wisata dan budaya di Bojonegoro, mendapat apresiasi dari seorang fashion designer ibukota. Termasuk Jagong Budaya dengan semangat Gondang Eksotis yang bakal digelar pada 23 Juli mendatang. “Kebetulan passionnya identik, kami akan support,” kata Martini Suarsa, yang namanya cukup dikenal di kancah nasional sebagai seorang desainer batik.

Martini Suarsa sendiri saat ini sedang sibuk keliling Indonesia untuk menggelar kegiatan Putra-putri Batik dan Duta Suara. Yang keduanya, Bojonegoro juga termasuk sebagai salah satu kota/kabupaten yang jadi tempat kegiatan tersebut.

Jagong Budaya sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro bersamaan dengan agenda negara mengenai sosialisasi 4 Pilar MPR RI. “Ada Didik Mukrianto yang bakal hadir di tengah-tengah masyarakat sekitar Kecamatan Gondang,” kata Agus Budiono selaku sekertaris Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro.

Kali ini, acara yang bakal mengambil tema Medang Sore-sore itu, juga mengundang seluruh pemerintah dan elemen generasi muda desa di Kecamatan Gondang. “Semoga ini menjadi momentum untuk sinergitas antar desa dalam mengoptimalkan potensi yang ada,” tambah Wahyu Subagdiono, selaku Ketua Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro.

Kegiatan bakal dilangsungkan di Dusun Tadahan, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang mulai pukul 16:00 sampai dengan selesai. (red/esp)

About author

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *