Pilkada, KPU Sedang Marathon Pleno

Pilkada, KPU Sedang Marathon Pleno

Bojonegoro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro memastikan bahwa pada awal Bulan September ini akan mengumumkan hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada serentak, termasuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro 2018. “Salah satunya adalah yang berkenaan dengan jadwal tahapan-tahapannya,” kata Mustofirin, salah satu Komisioner KPU Bojonegoro.

Secara umum, ia menyebutkan bahwa tahapan akan dimulai pada 10 September. “Saat ini kita sedang melakukan marathon pleno, agar semua tahapannya mempunyai dasar yang jelas,” tambahnya.

Diantaranya, merujuk pada petunjuk dari KPU Jatim, untuk yang berkehendak maju melalui jalur independen, sudah bisa mendownload form dukungan di website KPU Bojonegoro. “Ada dua model form, selain yang berbentuk satu form untuk satu pendukung, juga ada yang berbentuk form rekap,” tambah Rohmat, Komisioner lainnya.

Ia mengatakan, untuk jumlah dukungan minimal ada sedikit perubahan. Bila sebelumnya adalah 67.699 dukungan, berdasarkan keputusan diatasnya harus dibulatkan ke atas, yakni menjadi 67.700 dukungan yang tersebar di 15 kecamatan. Seluruh dukungan itu harus dilengkapi dengan form dukungan yang ditandatangani dan dilampiri dengan bukti copy e-ktp atau surat keterangan e-ktp sementara.

“Sebaiknya pendukung adalah yang masuk dalam DPT,” tambahnya. Disamping itu, bagi TNI/Polri, PNS, Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan BUMN atau BUMD, hingga Kepala Desa dan lainnya, dipastikan harus mengundurkan diri dari jabatannya bila maju Pilkada 2018 nanti. (red/esp)

About author

Related Articles

1 Comment

  1. muslimin11 13/10/2017 at 10:55 am

    semoga pemilihan umum berjalan lancar tanpa ada kendala

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *